Mengetahi Socket Processor

Kadang dan sering kali, mungkin anda pernah berpikir untuk mengetahui socket processor, namun yang menjadi kendala karena kurang dan atau bahkan pengalaman dan ilmu tidak mendukung atas hal tersebut. Jadi dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, internet adalah sebagai media informasi yang tepat untuk mencari solusi ini, salah satunya kita bisa memanfaatkan program atau software yang telah di sediakan untuk di unduh secara gratis memalui internet.


Software tersebut adalah CPU-Z dan program ini menurut saya sangat komplit untuk mengecek perangkat keras komputer, walupun mungkin masih ada yang lainnya. Karena saya sendiri sampai sekarang masih menggunakan CPU-Z sebagai solusi untuk mengetahui socket processor atau perangkat keras lain dan sebagainya, dimana cara penggunaannya sangat mudah. Dengan cara setelah selesai menginstalnya akan dapat menemukan berbagai infomasi tentang perangkat keras komputer yang anda gunakan apabila membuka program yang dimaksud.

Namun bila anda masih belum paham menggunakan CPU-Z untuk melihat socket processor, sesuai topik pembahasan, solusi ini dapat kita ketahui bersama dengan uraian yang akan dijelaskan setelah ini. Bukan berarti saya bermaksud menggurui anda, oleh karena itu mari kita pelajari bersama.

Sebelum dilanjutkan, jika anda bertanya untuk apa kita mengetahui socket processor? jadi jawaban atas pertanyaan tersebut mungkin ada yang berbeda pendapat menurut dasar pemikiran adalah sebagai berikut.

• Hanya sekedar ingin tahu dan
• Untuk mengganti processor baru dengan processor lama yang tidak dapat diketahui socketnya, apabila processor yang kita gunakan suatu saat rusak atau tidak dapat berfungsi lagi.

Maka dengan mudah ketika anda ingin mengganti processor sendiri tanpa campur tangan orang lain yang mengeluarkan dan butuh banyak biaya, tinggal mencari dan membeli ditoko terdekat yang ada di kota anda. Kira-kira seperti itu singkatnya. Ok kita lanjutkan pada inti pembahasan, bagaimana Cara Mengetahui Socket Processor ? silahkan simak langkah-langkah berikut :

1. Download CPU-Z 1.63, Link 1. Link 2. Size 1.6MB.
2. Setelah selesai download, buka folder berkas hasil penyimpanan atau tempat download file tadi.
3. Install program CPU-Z….ikuti Step by step sampai selesai.
4. Selanjutnya buka program CPU-Z melalui program file atau yang ada di desktop.
5. Lihat gambar dibawah ini dan catat, catat seperti yang ada digambar pada komputer milik anda dan bukan yang diberi lingkaran kotak pada gambar berikut.

socket-processor-775-LGA

6. Selesai.


Untuk melihat jenis dan type perangkat keras lainnya seperti Caches, Mainboard, Memory, SPD, Graphics, silahkan dicek pada beberapa tab seperti gambar diatas. Dengan CPU-Z maka anda akan mengetahui informasi tentang perangkat keras komputer lebih lengkap tanpa harus susah payah membuka casing dan atau penutup bodi.

Sumber
Share on Google Plus

About Key Master Solution

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment