lcd atau layar tetap blank saat komputer dinyalakan

karena saya sekolah di teknologi komputer saya sering merakit komputer di tambah lagi sekarang pada bulan 2 2013 saya bekerja jadi operator warnet dan sambil sekolah di surabaya.

tentunya dengan pekerjaan saya seiring dengan berjalannya waktu saya pasti mengalami masalah pada komputer di tempat kerja saya.

dan kali ini saya mengalami masalah pada salah satu komputer di tempat saya bekerja, saat di nyalakan komputernya nyala tapi sayangnya lcd tidak respond
dan saya mengatasinya dengan cara berikut :

chek kabel dan lcd apakah bekerja dengan baik (bisa mencoba ke komputer lain)
jika normal berarti masalahnya terletak pada komputernya.

lalu chek ram / lepas dan bersihkan kuningan (konektor yang menyentuh Mainboard) dengan menggunakan penghapus karet dan pasang kembali dan coba nyalakan lagi komputernya, cara ini adalah cara yang sering saya lakukan dan sukses.

jika komputer kamu tetap masalah
kamu bisa chek kabel dari PSU yang manuju mainboard apakah sudah terpasang dengan benar karena jika tidak hal ini bisa menjadi penyebabnya

dan saya sudah membuktikan!

berikut adalah tips dari saya semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Komar Bocah

Coba menekunin apapun yang kamu kerjakan.

2 comments:

  1. nice info sobat . . .
    http://banyakin-info.blogspot.com/2013/03/5-kebiasaan-baik-untuk-memperpanjang.html

    ReplyDelete
  2. Service laptop panggilan

    Laptop anda bermasalah? Kena virus
    Sering hang,atau tidak bisa masuk windows?
    Jika anda sibuk dan tidak punya cukup waktu
    untuk membawa ke reparasi laptop. Cukup
    hubungi kami. maka kami akan ketempat anda.

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :

    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)

    Hardware :
    1. LCD Pecah
    2. Engsel Patah
    3. Tidak Tampil
    4. Mati Total
    5. Keyboard Error
    6. kepanasan
    7. Sering Mati-Mati
    8. Tidak Bisa Charging

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    http://www.mataharikomputer.com/laptop.html

    ReplyDelete